Sabtu, 07 Agustus 2021

3 Tips Memilih Sofa Minimalis Untuk Mempercantik Hunian

Sofa Blibli

 

Pemilihan perabot yan pas dengan tema dan ukuran ruangan memang akan menambah kesan estetik. Seperti pemilihan sofa, sofa dengan design tertentu saat ini mulai diminati pasar. Sofa minimalis dengan design sederhana tetapi masih terkesan cantik sedang marak saat ini. Sebelum memilih dan membeli sofa dengan begitu banyak varian, anda harus menyimak info satu ini terlebih dahulu. 


Mengapa Sofa Dengan Design Minimalis?
Selain berfungsi sebagai tempat duduk, sofa sebagai salah satu perabot rumah wajib juga mempunyai fungsi estetiknya. Memilih design yang cocok bagi ruangan rumah anda adalah salah satu hal yang harus anda tahu. Karena bila salah memilih model sofa ataupun salah menempatkan sofa anda pada tempat yang tidak cocok, maka nilai estetiknya pun akan berkurang.


Sofa dengan design minimalis adalah yang paling favorit dipilih masyarakat saat ini. Tak hanya untuk perumahan saja tetapi bagi pengguna apartemen dengan ruang terbatas pun memilih sofa untuk mengisi salah satu sudut ruangannnya. Walaupun terlihat estetik dan cantik, pemilihan sofa dengan design sederhana pun harus mementingkan faktor kenyamanan. 


Cara Memilih Sofa Dengan Design Minimalis


1. Menentukan Sudut Ruangan Meletakkan Sofa
Hal pertama yang harus anda tentukan adalah penempatan Sofa Minimalis anda nantinya. hal ini sangat penting karena akan menentukan bentuk sofa, ukuran dan jenis bahan yang akan anda beli nantinya. menentukan sofa untuk penempatan ruang tamu, ruang keluarga, kamar atau ruangan outdoor tentu akan berbeda.  


Misalkan anda ingin mengisi salah satu sudut ruangan teras anda. Dengan design ruangan trebuka tentunya anda akan memilih sofa dengan bahan dasar yang mudah dibersihkan dan dengan kaki sofa yang sedikit tinggi. Karena ruangan terbuka nantinya akan banyak menghasilkan debu yang menempel pada sofa bila tidak dibersihkan setiap harinya. 


2. Menentukan Kegunaan Sofa
Selanjutnya adalah anda harus memikirkan kegunaan sofa yang akan anda beli. Sofa ini nantinya akan anda gunakan untuk menerima tamu, bersantai dengan keluarga, atau hanya gunakan untuk dekorasi mempercantik dan mengisi sudut yang kosong saja. karena berbeda kegunaan sofa minimalis nantinya tentu akan berbeda pula model dan bahan dasar yang akan pilih. 


Misalkan, anda ingin mengisi ruang keluarga anda dengan sofa berdesign minimalis. Tentu anda akan memilih design sofa dengan ukuran yang besar dengan bahan dasar yang empuk dan nyaman. Warna yang akan anda pilih tentu akan berpengaruh karena akan menyesuaikan dengan design ruang keluarga anda nantinya. 


3. Memilih Kualitas Sofa
Setelah menentukan sudut ruangan meletakkan sofa dan kegunaannya, hal terakhir adalah memilih bahan dasarnya. Pemilihan bahan dasar sofa yang tepat akan membuat perabot anda satu ini lebih tahan lama dan awet. Dengan pemilihan kualitas yang baik, maka anda tidak akan perlu mengganti sofa anda terlalu sering sehingga bisa menghemat pengeluaran anda juga nantinya. 


Beberapa bahan dasar Sofa Minimalis yang bisa anda pilih seperti Polyester, Rayon (Viscose), Nilon, Linen,Chennile, Akrilik atau Velvet. Semakin bagus kualitas sofa yang anda pilih maka budget yang akan keluarkan semakin besar memang. Tetapi hal ini sebenarnya akan lebih menghemat pengeluaran anda kedepannya karena tak perlu membeli sofa terlalu sering dan tidak mudah rusak.  


Banyaknya sofa dengan design cantik dan sederhana memang menggiurkan untuk dibeli. Tetapi bila salah memilih model sofa dan salah meletakkannya, kesan cantik dan estetiknya tentu akan bergeser. Tips kali ini semoga akan membantu anda mendekor ulang hunian anda bersama keluarga. Walaupun estetik, kenyamanan tetaplah nomor utama.

0 komentar

Posting Komentar